5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Yang Bikin Produktivitas Meningkat

Saat seorang ibu memutuskan untuk tinggal di rumah dan menjadi ibu rumah tangga, terkadang muncul banyak pernyataan yang menyebalkan. Ya itu dia misalnya dibilang, “Ih senang ya jadi ibu rumah tangga, bisa santai-santai,”. Padahal ya gimana mungkin mau santai kalau semua diurus sendiri. Tapi ini bukan berarti jauh dari hal-hal yang bikin sibuk sehingga lebih banyak santai-santainya, lho. Jangan pernah kompromi dengan kesehatan, sering kali stres membuat seseorang kehilangan nafsu makan dan mempengaruhi pikiran.

Saat bekerja di rumah memang terasa lebih santai dan mungkin kita merasa memiliki banyak waktu. Namun jangan sampai bekerja di rumah membuat jam kerja kita melebihi dari jam kerja di kantor. Tetap pertahankan jam kerja selama eight jam sehari agar bekerja lebih efektif. Carilah tempat terbaik untuk menetapkan seperti apa kantor Anda selama beberapa minggu ke depan, tempat yang nyaman dan jika mungkin jauh dari kebisingan atau pergerakan. Tentu jika tinggal sendiri ini akan lebih mudah, tapi jika harus menjalani karantina bersama keluarga, carilah tempat di mana mereka bisa menyendiri dengan damai.

Bekerja santai dari rumah

Dengan melihat penjabaran di atas, kita jadi mengetahui bahwa bekerja dari rumah tidak cukup hanya dengan “1 unit komputer pribadi untuk bekerja ”. Anak-anak yang biasanya pergi ke tempat penitipan anak atau sekolah, akan berusaha mendapatkan perhatian ketika ayah dan ibunya berada di rumah. Terutama kali ini semua sekolah serentak untuk meliburkan muridnya, sehingga anak-anak tidak bisa keluar rumah dan mereka merasakan stress yang cukup berat. Tetapi meja dan kursi di rumah menjadi tidak nyaman jika digunakan untuk bekerja dalam waktu yang lama, dan tidak sedikit yang merasakan pundaknya menjadi kaku atau pinggangnya sakit.

Minuman yang sehat yang dapat diminum antara lain teh hangat rendah gula, jus buah, smoothies, yoghurt dan lain- lain. Tampilan hijau yang diberikan tanaman bisa menambah suasana alami yang membuat ruang kerja terasa lebih segar dan rileks. Bisa saja saat Anda istirahat bekerja, tanaman-tanaman ini bisa diurus.

Dengan kebersihan dan kerapihan yang terjaga saat kerja dari rumah, kamu pun akan tetap nyaman bekerja seharian. Work from house memang terkesan lebih fleksibel dan praktis, tapi bukan berarti kamu tidak memperhatikan kebersihan. Sebisa mungkin setelah jam kerja berakhir, rapikan dan bersihkan ruang kerjamu. Misalnya, bila jadwal kerja dimulai dari jam 09.00 sampai 17.00, kamu ada waktu beberapa jam sebelum jam kerja dimulai untuk mengerjakan pekerjaan rumah dan menyiapkan sarapan. Jadi, saat bekerja kamu akan tetap fokus tanpa memikirkan pekerjaan lain yang bukan prioritas. Guna membangun mood, Reynita merekomendasikan agar setiap persona memiliki jadwal kegiatan sebagai pedoman menjalani hari.